Sempat Kendala, Pengembangan Ternak Ayam Dilanjutkan

- 26 Juli 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi ayam
Ilustrasi ayam /Pixabay

ARAHKATA - Ada kabar baik dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bojonegoro untuk mengembangkan ternak ayam ras petelur di Kabupaten Bojonegoro tahun 2021 ini.

Kabarnya ada satu kelompok ternak yang akan mendapat pendampingan khusus terkait ternak ayam ras petelur, yaitu di Kecamatan Baureno.

Baca Juga: Pengembangan Ternak Ayam Ras Bertelur di Kabupaten Bojonegoro Terkendala

Hal ini dikarenakan daerah tersebut sudah ada kawasan yang terdiri dari beberapa peternak yang memiliki dasar ternak ayam ras petelur.

"Sejauh ini, masih dalam proses pelengkapan administrasi yang harus dicukupi," ujar Kepala Bidang Peternakan Disnakan Bojonegoro, Elfia Nur Aini pada, Sabtu 24 Juli 2021.

Baca Juga: Kabupaten Bojonegoro Beri Fasilitas Terbaik ke Masyarakat, Apa Saja?

Ia juga berharap meskipun Bojonegoro masih dalam tahap merintis, dengan adanya pembinaan pendampingan ternak ayam ras petelur di Kecamatan Baureno setidaknya dapat menjadi rujukan sebagai contoh tempat pembelajaran bagi peternak lainnya.

"Karena sudah dalam suatu kawasan dan sudah ada kelompok ayam petelur, namun demikian sebagai indikator sudah banyak muncul peternak ayam petelur di Bojonegoro," pungkasnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x