Kelompok Tani Tegalrejo Kembali Panen Keempat Kalinya

- 30 Juli 2021, 11:48 WIB
Kelompok Tani (Klomtan) Dewasa Loh Jinawi  Kelurahan Tegalrejo RT 20 RW 06 sedang melakukan panen kangkung
Kelompok Tani (Klomtan) Dewasa Loh Jinawi Kelurahan Tegalrejo RT 20 RW 06 sedang melakukan panen kangkung /Instagram/@pemkotjogja

ARAHKATA - Meski ditengah masa pandemi COVID-19 Kelompok Tani (Klomtan) Dewasa Loh Jinawi Kelurahan Tegalrejo RT 20 RW 06 sedang mendapati hasil panen yang keempat kalinya.

Hasil panennya diantaranya sayur kangkung dan terong yang merupakan hasil budidaya pertanian perkotaan ini.

Baca Juga: Teror Pinjol Meresahkan, Polisi: Jangan Takut Melapor!

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pertanian, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Eny Sulistyowati, di Kelurahan Tegalrejo.

“Alhamdulillah untuk bulan ini kita panen kangkung sebanyak 38 Kilogram. Selain itu kita juga panen terong seberat 3,5 kilogram,” ungkapnya pada Selasa, 27 Juli 2021.

Baca Juga: Benarkah Kulit Udang Memiliki Manfaat Kesehatan?

Eny mengatakan, dulunya tempat tersebut merupakan wilayah yang kumuh, namun dengan kesepakatan warga disulap menjadi kawasan pertanian perkotaan.

“Lingkungan di sana memang rata-rata menengah kebawah, makanya saat diadakan panen seperti saat ini laris manis dan sangat bermanfaat untuk mereka,” jelasnya.

Baca Juga: Eko Yuli dan Windy Diberi Tiket Pesawat Jakarta-Tokyo Selama Satu Tahun

Tak hanya bermanfaat bagi warganya namun bermanfaat juga bagi warga yang terdampak virus COVID-19, dimana ada beberapa warga yang sedang menjalankan isoman diberikan secara gratis hasil panen tersebut.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x