Warga Nilai Depok Kurang Layak Raih Penghargaan KLA, Inilah Sebabnya!

- 31 Juli 2021, 16:48 WIB
Sejumlah anak di Depok, Jawa Barat saat ikuti aksi di Balai Kota Depok sambil sampaikan pesan kesulitan yang terpampang disejumlah poster dan spanduk.
Sejumlah anak di Depok, Jawa Barat saat ikuti aksi di Balai Kota Depok sambil sampaikan pesan kesulitan yang terpampang disejumlah poster dan spanduk. /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Penghargaan yang diraih Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) predikat nindya ke- 4 kali secara berturut-turut ternyata mendapat penilaian terbalik dari warga Depok.

Atas raihan KLA yang diberikan pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia itu justru dianggap masih belum layak disandang Kota Depok.

"Saya rasa belum layak karena masih terdapat bahkan justru banyak anak-anak kurang mampu kesulitan bisa bersekolah", kata warga Tugu, Cimanggis Depok, Masaron, Sabtu, 31 Juli 2021.

Baca Juga: Membedah Harga Laptop Merah Putih yang Dibilang Kemahalan

Menurut Masaron, harusnya yang utama bisa bersekolah itu dari golongan anak yang tidak mampu. Bukan justru dari anak yang orangtua tergolong mampu.

Dia menuturkan, hingga sekarang nasib anaknya untuk bisa bersekolah masih belum jelas meski telah menempuh sejumlah cara agar sang buah hatinya bisa bersekolah.

"Saya sudah coba mendaftarkan sekolah anak saya melalui online di SMA baik melalui SKTM, jalur zonasi namun tidak diterima. Sedang, hanya ada satu sekolah SMA Negeri di wilayah Kecamatan saya", ujar Masaroh.

Baca Juga: Unik! Ini Bentuk Jumping Spider di Indonesia

Senada dengan Masaron, warga Depok lainya Nurma mengatakan jika penghargaan KLA masih tidak layak diraih Kota Depok lantaran masih ada anak yang kesulitan bersekolah.

"Sepengetahuan saya masih ada tiga anak yang juga masih belum bisa bersekolah. Mungkin di luar sana masih banyak lagi", beber warga Baktijaya, Sukmajaya Depok kepada arahkata.pikiran-rakyat.com.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x