Lagi, Dana Bansos Tunai di Depok Terjadi Pemotongan

- 1 Agustus 2021, 18:55 WIB
Ilustrasi Bansos
Ilustrasi Bansos /PIXABAY/ Ekoanug/

ARAHKATA - Dana bantuan sosial (bansos) tunai di Kota Depok, Jawa Barat kembali terjadi pemotongan sejumlah dana. Padahal, kejadian serupa juga belum lama terjadi di Beji Depok dan sempat viral di media sosial

Pemotongan dana bansos tunai dari pemerintah, kali ini terjadi di Kecamatan Tapos, Depok di wilayah RT 01 RW 03 Jatijajar.

Nilai angka rupiah yang dipotong bahkan lebih besar dari potongan yang terjadi di Beji Depok yakni Rp50 ribu.

Baca Juga: Ginting Gagal ke Final, Dian Sastro: Kami Bangga Padamu

Di Jatijajar, nilai potongan dana bansos untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mencapai Rp100 ribu dari nilai bansos tunai Rp600 ribu.

"Kalau potonganya sebesar Rp100 ribu. Kabarnya potongan dikumpulin buat nanti batuan yang seandainya ada yang positif Covid-19 dan Isoman", ungkap Adit warga Jatijajar, Tapos Depok Sabtu 31 Juli 2021.

Dia mengatakan, warga justru mengetahui kalau dana dari potongan bansos tidak langsung dimanfaatkan warga lainya. Karena setelah diselidik yang Isoman justru sama sekali tidak dapat bantuan.

Baca Juga: Benarkah Setelah 6 Bulan Efek Vaksin Sinovac Akan Memudar?

"Malah warga diminta patungan lagi buat bantu yg isoman. Jadi sempat rame komentar di grup whatapps warga soal potongan dana bansos itu" kata Adit kepada ARAHKATA.

Dia melanjutkan, kalau dana nya sempat mau dikembalikan juga dari RT karena mulai ramai jadi bahasan lantaran sebelumnya juga warga belum pernah merasa pernah ada musyawarah soal potongan dana bansos.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x