Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral Akan Rampung September 2021

- 28 Agustus 2021, 13:37 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan terowongan silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan terowongan silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral /instagram @kiyai_marufamin

ARAHKATA - Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral ditargetkan akan selesai pada bulan September 2021.

Hal itu berdasarkan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam kunjungannya pada Jumat 27 Agustus 2021.

Seperti yang diketahui terowongan Silaturahmi ini mulai dibangun pada akhir tahun 2020, yang nantinya akan menjadi ikon baru toleransi antar umat beragama.

Baca Juga: KAI Group Berikan Paket Buah Rp50 Juta untuk Nakes

Ma'ruf Amin menyampaikan terowongan ini dibangun mempunyai makna yang mendalam.

"Terowongan ini punya makna yang dalam, bukan hanya sekedar lambang tapi juga memberikan inspirasi terbangunnya kerukunan antar umat," ucapnya.

Tidak hanya itu, keberadaan terowongan Silaturahmi ini nantinya akan mempermudah akses jamaah kedua rumah ibadah untuk memenuhi kebutuhan ruang pikir tanpa mengganggu akses lalu lintas.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Pekan Depan di Jakarta

Desain terowongan bawah tanah dipilih karena untuk mempertahankan faktor keamanan dan keselamatan.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x