Menteri PPPA Beri Bantuan Anak Yatim Piatu Korban COVID-19

- 30 Agustus 2021, 17:11 WIB
Menteri PPPA Bintang Puspayoga.
Menteri PPPA Bintang Puspayoga. /Dok. kemenpppa.go.id

ARAHKATA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspa Yoga mengunjungi Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Kunjungan Menteri PPPA ini dalam rangka memberikan bantuan bagi tiga orang anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat terpapar COVID-19.

Bintang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Endin Syamsudin dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi, Ani Gustini.

Baca Juga: HUT ke-76 DPR, Puan Maharani: Terus Mendengar Aspirasi Rakyat

“Kehadiran kami disini, untuk memastikan apakah pengasuhan ketiga anak ini sudah berada di keluarga yang tepat mengingat pengasuh bukan dari keluarga sedarah. Hal ini mengantisipasi resiko terjadinya penelantaran anak dikemudian hari,” ujar Bintang.

Menurut Endin, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan proses pendataan terkait jumlah anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia akibat COVID-19.

“Sampai saat ini, sudah 50 persen laporan masuk dari 23 kecamatan yang kami data di Kabupaten Bekasi, diketahui jika ada 952 anak yang kehilangan orangtuanya akibat COVID-19,” katanya.

Bantuan yang akan diberikan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Selain itu, dinas terkait juga akan terus berkoordinasi untuk melakukan penanganan serta proses pendataan terhadap anak-anak yang kehilangan orangtuanya karena COVID19.

“Kita lakukan pendataan bersama Dinas Sosial, baik yang ayah atau ibunya meninggal atau kedua orangtuanya meninggal karena COVID19, karena treatment nya passti akan berbeda.” kata Ani Gustini.

Sedangkan untuk ketiga anak yatim piatu yang di Desa Lubangbuaya sudah diberikan bantuan.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x