Wisata Setu Babakan Lakukan Persiapan Uji Coba Pembukaan

- 14 September 2021, 09:46 WIB
Potret perkampungan budaya betawi, Setu Babakan
Potret perkampungan budaya betawi, Setu Babakan /Instagram/@jakarta_tourism

ARAHKATA - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah membuka uji coba di dua wahana pada Jumat, 10 September 2021 lalu.

Dua wahana yang dibuka diantaranya Museum Fauna Indonesia 'Komodo' Taman Reptilia dan Taman Burung.

Kabarnya wisata Setu Babakan akan menyusul TMII untuk melakukan uji coba pembukaan.

Baca Juga: Ancol Akan Lakukan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

Setu Babakan yang kini telah dikenal sebagai wisata Danau Babakan merupakan suatu tempat atau kawasan yang dijadikan untuk pelestarian warisan budaya Jakarta, yaitu budaya asli Betawi.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Industri Pariwisata Disparekraf DKI Jakarta Iffan menyebutkan bahwa Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan sudah mendapatkan barcode PeduliLindungi sebagai syarat pertama operasional tempat wisata pada masa PPKM.

"Namun saat ini belum ada kepastian kapan uji coba akan dilaksanakan di sana, karena saat ini masih dalam persiapan untuk uji coba pembukaan dan penggunaan barcode," katanya pada Senin, 13 September 2021.

Baca Juga: Masuk Zona Kuning, Tempat Wisata di Kota Bandung Mulai Beroperasi

Untuk kriteria pembukaan tempat wisata tersebut, Iffan menyebutkan bahwa hal tersebut ditentukan oleh kebijakan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Surat Edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Nomor SE/8/IL.04.00/DII/2021 tentang Panduan penggunaan Aplikasi Pedulilindungi dan penerapan prokes pada uji coba pembukaan usaha pariwisata taman rekreasi di daerah dengan PPKM Level 3 di DKI, Jabar, Jateng DIY dan Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x