Yaqut Cholil Beri Pesan Ini untuk Ubah Citra Tua di Kemenag

- 17 September 2021, 14:01 WIB
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas  membacakan puisi karya KH Mustofa Bisri atau Gus Mus Forum Antaragama G20 di Bologna, Italia, Selasa (14/9) malam waktu setempat.
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas membacakan puisi karya KH Mustofa Bisri atau Gus Mus Forum Antaragama G20 di Bologna, Italia, Selasa (14/9) malam waktu setempat. /Dok Kemenag RI

ARAHKATA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan pesan penting kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) saat upacara penghormatan bendera, di halaman Kantor Kementerian Agama Jakarta.

Melalui Staf Khusus Menag Ishfah Abidal Aziz, Menag berpesan agar kedisiplinan terus ditingkatkan hal ini dilakukan sebagai upaya mengubah citra Kemenag agar lebih progresif dan responsif.

“Mari kita bangun citra Kementerian Agama yang ‘nampak tua’ ini dengan wajah yang lebih muda, progresif, ceria dan responsif dalam melayani umat,” ujar Yaqut, Pada Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Menag Bacakan Puisi Gus Mus di Forum Antaragama G20

Selain itu, ia pun memerintahkan kepada seluruh ASN Kemenag untuk teguhkan komitmen dalam mengabdi.

“Sebagai Menteri Agama, saya menginstruksikan kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk masuk dalam barisan yang kokoh, disiplin dan berintegritas. Perkuat kapasitas diri dan teguhkan komitmen dalam mengabdi,” kata Ishfah saat membacakan arahan dari Yaqut.

Lebih lanjut, Yaqut meminta jajarannya untuk meninggalkan pola pelayanan lama yang membuat tingkat kepercayaan masyarakat semakin menurun.

Baca Juga: Menag Yaqut Cholil Sebut Mayoritas Muslim Setuju Pancasila

“Saatnya bangkit dengan mengerahkan seluruh potensi dan jejaring untuk Indonesia yang lebih baik dan maju,” katanya.

Ia pun mengatakan mengenai peran penting Kemenag dalam pembangunan nasional dalam bidang agama. Salah satunya kerukunan yang menjadi peran nyata dari Kemenag

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x