Hati-Hati Jangan Langgar Empat Poin Operasi Patuh Semeru 2021

- 20 September 2021, 15:07 WIB
Polda Jawa Timur gelar Operasi Patuh Semeru 2021 selama dua minggu
Polda Jawa Timur gelar Operasi Patuh Semeru 2021 selama dua minggu /Adi Suprayitno/ARAHKATA

ARAHKATA - Polda Jawa Timur gelar Operasi Patuh Semeru 2021 selama dua minggu. Operasi Semeru dimulai dengan adanya Apel Gelar Pasukan di lapangan Mapolda Jawa Timur, Senin 20 September 2021.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, operasi patuh semeru 2021, dimulai pada tanggal 20 September (hari ini) sampai 3 Oktober 2021. Operasi ini nantinya menegakan empat poin utama.

Pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensi menyebabkan cluster baru COVID-19, kedua, masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan, ketiga, masyarakat yang tidak disiplin akan berlalu lintas dan keempat lokasi rawan, GAR kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.

Baca Juga: Nah Lho, Lempar Batu ke Kereta Api Bisa Kena Pidana!

Dalam rangka apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2021 dengan tema "Melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangkah mencegah penyebaran COVID-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap".

"Ini dalam rangkah meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat dan cipta Kamseltibcarlantas," ujarnya.

Dengan mengedepankan kegiatan preventif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Jakarta Selatan

Irjen Pol Nico menyebut personil yang diterjunkan sebanyak 3.343 orang. Personil ini gabungan dari polda, polres dan stakeholder terkait. Sasarannya, masyarakat yang tidak patuhi prokes, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas serta lokasi atau kegiatan masyarakat yang betpotensi menjadi Cluster COVID-19.

Irjen Pol Nico menjelaskan, tujuan dari operasi ini untuk menimbulkan Kamseltibcarlantas dan penanganan COVID-19 agar disiplin masyarakat tetap terjaga.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x