Jokowi Tinjau Vaksinasi Merdeka di Kampus IPB

- 22 September 2021, 20:31 WIB
Presiden Jokowi Bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi di kampus IPB
Presiden Jokowi Bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi di kampus IPB /instagram @jokowi

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di Graha Widya Wisuda Kampus IPB University, Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Institut Pertanian Bogor pada Rabu 21 September 2021.

Tidak hanya sendiri, Jokowi didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Bupati Bogor Ade Yasin dan Rektor IPB Arif Satria.

"Kepolisian RI, Badan Eksekutif Mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan dan hari ini dan besok berkolaborasi menggelar Vaksinasi Merdeka di 51 universitas dan 15 sekolah tinggi, institut, politeknik, akademi dan 30 lokasi lain di seluruh Indonesia," ujar Jokowi.

Baca Juga: Ikut Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi di Banten, Puan Maharani Beri Kuis

Jokowi juga mengungkapan kegiatan Vaksinasi Merdeka kali ini menargetkan mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

"Vaksinasi Merdeka dengan sasaran mahasiswa, pelajar serta masyarakat umum tersebut direncanakan dapat menyuntikan 253.000 dosis vaksin sore ini," pungkas Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi berharap dengan berjalannya program Vaksinasi Merdeka akan mempercepat proses penanganan pandemi COVID-19.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pabrik Baja PT Krakatau Steel

"Saya berharap, kegiatan ini bisa mempercepat proses vaksinasi di Tanah Air. Ini sejalan dengan fokus pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 yaitu fokus vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan," kata Jokowi.

Selain itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menekankan sinergi dengan BEM dan OKP juga dapat membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x