Mensos Luncurkan Program Pejuang Muda untuk Mahasiswa

- 24 September 2021, 11:10 WIB
Mensos Risma mengajak mahasiswa untuk menguasai kemajuan teknologi dan mengembangkan kolaborasi. Untuk mendukung hal itu Kemensos luncurkan Program Pejuang Muda
Mensos Risma mengajak mahasiswa untuk menguasai kemajuan teknologi dan mengembangkan kolaborasi. Untuk mendukung hal itu Kemensos luncurkan Program Pejuang Muda /Instagram/@kemensosri

ARAHKATA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak mahasiwa untuk terus mempertajam kemampuan analisis terhadap perkembangan di sekitarnya.

Di era perkembangan teknologi ini, Risma berharap mahasiswa mampu mengoptimalkan sumber daya yang ada agar semakin besar peluang kesempatan ikut menyelesaikan tantangan bangsa.

"Manfaatkan waktu dengan baik. Termasuk dengan upaya serius menguasai kemajuan teknologi dan mengembangkan kolaborasi. Jika kalian bisa menguasai teknologi dan memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin,” ucapnya.

Baca Juga: Mensos Pastikan Anak Yatim Piatu Akibat COVID-19 Tetap Dapat Pengasuhan

Hal tersebut dikatakan saat Risma menghadiri acara webinar 'DACON 2021 The Global Impact of COVID-19 Pandemic: Action and Future Recommendations', di Jakarta, Kamis, 23 September 2021.

Dalam kesempatan itu Risma memberikan motivasi kepada mahasiswa, untuk menjunjung sikap optimis.

Hal sama dilakukan Risma baik pada saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya maupun saat ini sebagai Menteri Sosial. Terhadap penyandang disabilitas, Risma melihat mereka sosok yang bisa bergerak, mandiri dan produktif.

Baca Juga: Mensos Siapkan Empat Strategi Penanganan Pandemi bagi Masyarakat

“Siapa bilang mereka tidak bisa bergerak? Setelah kita berikan alat ungkit, mereka bisa berpartisipasi, memaksimalkan peran mereka,” katanya.

Kepada penyandang disabilitas Risma memberikan alat ungkit berupa bantuan berupa motor roda tiga untuk usaha, kursi roda elektrik, kursi roda adaptif, dan kursi roda multiguna.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x