Bubar dari KPK, BEM SI Sampaikan Aspirasi ke Kapolres

- 27 September 2021, 16:41 WIB
Demo BEM SI di sekitar Gedung KPK
Demo BEM SI di sekitar Gedung KPK /Pikiran Rakyat/ Muhammad Rizky Pradila/

ARAHKATA - Massa demo Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membubarkan diri usai menyampaikan aspirasinya di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin 27 September 2021.

Mahasiswa berjumlah ratusan orang berasal dari 20 kelompok tersebut mengakhiri aksi demonya dan mulai membubarkan diri sekitar pukul 15.20 WIB, serta sebagian lagi masih beristirahat di lokasi demo.

Sebelum membubarkan diri, massa aksi mahasiswa tersebut sempat ditemui Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah.

Baca Juga: BEM SI Demo di Gedung KPK, Ali: Kami Tetap Fokus Kerja

Di hadapan Kapolres, perwakilan mahasiswa yakni Presiden Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Zakky Zuhad, menyampaikan, lima tuntutan terkait pemberhentian 57 pegawai KPK non-aktif yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Dia menegaskan bahwa BEM SI akan kembali melakukan aksi serupa di depan Gedung KPK dengan membawa massa yang lebih banyak.

Sebelumnya, aksi demo mahasiswa yang berlangsung sejak sekitar pukul 11.30 WIB tersebut, sempat diwarnai aksi saling dorong, antara mahasiswa dengan polisi, yang berupaya semakin mendekati Gedung KPK.

Baca Juga: Aliansi BEM SI Desak Nadiem Angkat Guru Honorer Jadi PPPK atau PNS

Namun, aksi tersebut dapat diredam oleh petugas dengan polisi pengawalan ketat yang dibantu Satuan Brimob dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x