Permudah Birokrasi, Pemkot Bandung Terus Dukung UMKM

- 29 September 2021, 16:45 WIB
Wakil Wali Kota Bandung sedang melihat produk UMKM dan Pemkot Bandung akan pastikan konsisten dukung UMKM
Wakil Wali Kota Bandung sedang melihat produk UMKM dan Pemkot Bandung akan pastikan konsisten dukung UMKM /Instagram/@kangyanamulyana

ARAHKATA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendukung agar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berinovasi maupun berkreasi.

Hal tersebut agar para pelaku UMKM bisa kembali menjalankan usahanya di tengah pandemi COVID-19 ini.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, jika para pelaku UMKM terus tumbuh, maka roda ekonomi di Kota Bandung berkembang.

Baca Juga: Warga Bandung Bisa Hasilkan Uang dari Jual Jelantah

Pemkot Bandung pun akan terus memberikan stimulus kepada para pelaku UMKM. Di antaranya memberikan sejumlah kemudahan kepada para pelaku usaha.

Salah satunya terkait sertifikasi halal yang diberikan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung.

"UMKM harus terus berinovasi dan berkreasi. Kita hadir memberikan dukungan dan stimulus, Memperkenalkan produk lewat pemasaran dan lain-lain," ucap Yana, dikutip Arahkata pada Rabu 29 September 2021.

Baca Juga: Vaksinasi Kota Bandung Capai 81 Persen, Sasaran Utama Pelajar

Selain itu, kemudahan juga diberikan untuk mengurus Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dari Dinas Kesehatan dan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

"Disbudpar itu gratis memberikan HAKI, Disdagin memberikan sertifikasi halal juga uji mutunya. Sementara Dinkes ada PIRT, dan Dinas UMKM seperti pendampingan, akses, modal dan lain-lain," ujar Yana.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x