Tinjau Hutan Mangrove di Bali Jokowi: Nikmati Suasana Alam yang Terjaga

- 8 Oktober 2021, 16:51 WIB
Presiden Jokowi berasa Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninju taman hutan mangrove di Bali
Presiden Jokowi berasa Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninju taman hutan mangrove di Bali /instagram @jokowi

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau hutan mangrove di Taman Hutan Raya, Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, pada Jumat 8 Oktober 2021.

Tak sendiri, kali ini Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Hartono Prawiraatmaja, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Wakil Menteri Alue Dohong.

"Baru saja tadi saya meninjau mangrove forest di Provinsi Bali ini, yang ini telah dibangun sejak tahun 2003 dan merupakan tempat percontohan rehabilitasi ekosistem hutan mangrove di negara kita, yang memadukan untuk pendidikan, untuk edukasi, untuk pariwisata dan juga untuk penguatan ekonomi masyarakat," ujar Jokowi dikutip Arahkata dari kanal YouTube Sekretariat Presiden Jumat, 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Penetapan Komponen Cadangan TNI 2021

Jokowi, Iriana, dan rombongan berjalan di atas jembatan kayu kawasan hutan sejauh 500 meter hingga menara pandang.

"Meniti jembatan kayu yang membelah hutan mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali, saya bersama Ibu Negara sangat menikmati suasana alam yang terjaga," ungkap Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi berharap dengan adanya penanaman hutan mangrove akan bisa mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, juga bisa menghambat intrusi air, dan memperbaiki kualitas lingkungan baik di lingkungan pesisir ataupun habitat di daerah pantai.

Baca Juga: Jokowi dan Puan Maharani Tinjau Vaksinasi di Sorong

"Dan ini juga nanti mungkin akan menjadi salah satu venue yang akan kita perlihatkan kepada pemimpin-pemimpin G20 tahun depan," katanya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x