Selendang Remaja Masjid Nurul Barokah Benteng Jawa Kalungi Uskup Ruteng

- 26 Oktober 2021, 10:32 WIB
Uskup Ruteng dikalungi selendang songket khas Lamba Leda oleh Remaja Masjid Nurul Barokah Benteng Jawa, Senin, 20/10/2021).
Uskup Ruteng dikalungi selendang songket khas Lamba Leda oleh Remaja Masjid Nurul Barokah Benteng Jawa, Senin, 20/10/2021). /Dok. akuratnews/Yohanes Marto.

ARAHKATA - Tiba pukul 14:00 WITA di Benteng Jawa, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (MATIM), pada Senin, 25 Oktober 2021 siang, Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat dikalungi selendang songket oleh Remaja Masjid Nurul Barokah.

Kalungan selendang songket khas Lamba Leda yang diberikan oleh remaja Masjid tersebut merupakan bentuk penghormatan sekaligus ucapan selamat datang kepada pimpinan tertinggi Gereja Katolik Manggarai pada momen kunjungan perdana Uskup di paroki St. Paulus Benteng Jawa.

Setelah prosesi penjemputan dalam nuansa adat "kepok curu" di depan gerbang Gereja St. Yusuf, Mgr. Siprianus didampingi Imam Masjid Nurul Barokah serta pastor Paroki St. Paulus, para suster, tokoh adat, tokoh masyarakat Benteng Jawa dan sejumlah umat lalu bergeser menuju sekretariat paroki.

Baca Juga: Kodim 0108 Aceh Tenggara Gelar Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI dan FKPPI

Pada kesempatan tersebut, Uskup Ruteng itu mengungkapkan kegembiraan hatinya atas semangat dan antusiasme umat yang ikut menyambut kedatangannya di Benteng Jawa.

"Perlajalan dari Ruteng menuju Benteng Jawa ini sangat jauh. Cukup melelahkan. Namun rasa lelah selama perjalanan hari ini akhirnya terobati oleh karena kegembiraan dalam diri umat yang saya jumpai hari ini. Terimakasih untuk penyambutannya yang luar biasa," ungkapnya.

Pada momen kunjungan perdananya, dalam agenda meresmikan Kapela St. Siprianus di Stasi Necak, Mgr. Sipranus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada umat di Paroki St. Paulus yang telah berpartisipasi dalam acara tabisan sebagai Uskup Ruteng pada 19 Maret 2020.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kereta LRT Munjul Tabrakan

"Terima kasih atas partisipasi umat paroki St. Paulus Benteng Jawa ini. Saya tau saat saya ditabis sebagai Uskup Ruteng, umat paroki ini juga ikut berpartisipasi. Entah itu melalui materi atau lewat doa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x