Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Lampung

- 4 November 2021, 15:08 WIB
Anggota Densus 88.
Anggota Densus 88. /Antara/

ARAHKATA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri berhasil membekuk sejumlah terduga teroris yang merupakan anggota kelompok Jemaah Islamiyah (JI) di Provinsi Lampung.

Ketiga terduga teroris tersebut berinisial, S (61 tahun), SU (59 tahun), dan DRS (47 tahun), yang juga adalah anggota dari Yayasan Amal Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Adburrahman bin Auf (LAZ BM ABA) Lampung.

Menurut Kombes Pol Aswin Siregar selaku Kabag Bantuan Operasi Densus 88, setiap bulannya terduga teroris dapat mengumpulkan dana sebesar Rp70 juta melalui penyebaran 2.000 kotak amal di wilayah Lampung.

Baca Juga: Densus Tangkap Terduga Teroris di Bone, Jaringan Aksi Bom Katedral Makassar

“Setiap bulan rata-rata untuk BM ABA Lampung mampu menghimpun dana sebesar 70 juta per bulan,”kata Aswin, di Jakarta, dikutip Arahkata pada Kamis, 4 November 2021.

Lebih lanjut, Aswin mengatakan dari 2.000 buah kotak amal sebanyak 780 kotak diantaranya telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Diketahui, bahwa dana yang dikumpulkan terduga teroris tersebut digunakan untuk mendanai pelatihan tindakan terorisme.

Baca Juga: Terduga Teroris di Tanjung Barat Seorang Tukang Ojek

“Ini merupakan salah satu kantor MB ABA Lampung, ditemukan sebanyak 780 buah kotak amal yang sengaja disembunyikan oleh JI. Setelah tertangkapnya salah satu ketua BM ABA Fatria Sanjaya pada tahun lalu, di Jakarta,” ungkapnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x