Keren! Pemda Jabar dan DIY Kolaborasi dalam Sektor Ekraf

- 2 Desember 2021, 15:10 WIB
Ilustrasi ekonomi kreatif
Ilustrasi ekonomi kreatif /Instagram/@jabarprovgoid

ARAHKATA - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkolaborasi dengan Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk memperkuat kepariwisataan dan kebudayaan.

Kolaborasi tersebut difokuskan pada sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) dengan tajuk bertajuk Jabar Kalayan Jogja, Majeng Kagem Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Dedi Taufik menuturkan, komitmen kolaborasi kedua daerah tersebut terwujud dalam kesepakatan bersama kedua belah pihak. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung Ekonomi Kreatif Lewat Aset NFT

Adapun fokus dalam kesepakatan bersama tersebut berkaitan dengan pariwisata, ekraf dan budaya.

Melalui kolaborasi tersebut, Pemda Provinsi Jabar dan Pemda DIY akan sama-sama mempromosikan ketiga sektor dalam kesepakatan bersama tersebut. 

Menurut Dedi, momen ini adalah untuk saling mempromosikan masing-masing daerah dalam waktu jangka panjang.

Baca Juga: Mantap! Ekonomi Mandalika Naik Berkat WSBK

"Kita harus berlanjut. Ini bukan hanya di masa pandemi COVID-19 saja, terus berlanjut tahun depan. Kita lakukan karena sudah dipayungi kesepakatan bersama. Jadinya, kemudian juga, kolaborasi kita akan lakukan. Ini momentum untuk saling mempromosikan," ujarnya Rabu 1 Desember 2021.

Dalam kolaborasi tersebut Pemda Provinsi Jabar akan mengenalkan produk-produk ekraf, destinasi wisata, dan budaya Jabar di DIY

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x