Menparekraf Yakin Makanan Khas Bandung Barat Ini Bisa Go Internasional

- 10 September 2021, 19:19 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) menghadiri pengembangan KaTa Kreatif Indonesia di Cimahi
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) menghadiri pengembangan KaTa Kreatif Indonesia di Cimahi /Instagram/@kemenarekraf.ri

ARAHKATA - Kabupaten Bandung Barat selama ini menjadi sentra dari berbagai macam produk kuliner yang bervariatif dan berkualitas, seperti cokelat wajit, cokelat kopi, kerupuk gurilem, pia, dan lain-lain.

Selain itu, di kabupaten ini juga berkembang seni pertunjukan yang menarik seperti sasapian, tarian jaipongan, dan sebagainya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yakin bahwa subsektor seni pertunjukan dan kuliner yang ada di Kabupaten Bandung Barat mampu berdaya saing di kancah internasional. 

Baca Juga: Dukung Wellness Tourism, Menparekraf: Wisata Herbal Akan Kita Kembangkan

“Saya mengapresiasi ide bapak dan ibu semua yang terus berinovasi mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung Barat. Semoga usaha-usaha masyarakat semua naik. Dari skala lokal menjadi regional dan menjadi skala nasional hingga internasional,” ucap Sandiaga.

Hal tersebut disampaikan saat Menparekraf menghadiri Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) di Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 9 September 2021.

Program KaTa kreatif ini adalah program yang mengharapkan hasil satu yang konkrit berupa kerja sama antara pemerintah pusat dengan kabupaten kota untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Menparekraf Dorong Wisata Edukasi Peternakan di Desa Cisadane

Menparekraf menerangkan bahwa Kabupaten Bandung Barat punya banyak produk Ekonomi Kreatif (ekraf) yang berkualitas.

Hadirnya program pengembangan KaTa Kreatif di Kabupaten Bandung Barat diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha ekraf setempat.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x