Jabar Akan Segera Resmikan Monumen Pahlawan COVID-19

- 4 Desember 2021, 12:40 WIB
Jabar akan resmikan monumen pahlawan COVID-19
Jabar akan resmikan monumen pahlawan COVID-19 /Instagram/@jabarprovgoid

ARAHKATA - Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat di Jalan Japati, Kota Bandung, Sabtu 4 Desember 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.  Peresmian monumen tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang COVID-19.

"Ada yang bertanya kenapa pada saat COVID-19 mengerjakan ini, saya sampaikan bangunan ini sudah selesai dianggarkan sebelum pandemi COVID-19 datang di 2020," ucap Ridwan Kamil Jumat, 3 Desember 2021.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, Kota Bandung Diperketat

Ridwan Kamil menjelaskan pembangunan dilakukan di kawasan Monumen Perjuangan Jabar untuk renovasi dan sebagai upaya memperindah.

Tapi seiring pandemi, Pemprov Jabar memberikan nilai tambah di ruang publik untuk didedikasikan kepada yang pahlawan COVID-19. 

"Jadi ini merupakan bagian dari rencana masterplan revitalisasi Gasibu sampai Monju. Jadi bukan kegiatan yang berdiri sendiri tapi ini masterplan yang kita cicil," ujarnya.

Baca Juga: Ditanya Gubernur Jabar 2 Periode Atau Maju RI 1, Ini Jawaban Ridwan Kamil

"Tadinya mau sekaligus tapi karena keterbatasan anggaran, tentunya kita hadir secukupnya seperti ini. Jadi ini bukan hal baru, ini adalah sebagian dari rencana jangka panjang," lanjutnya.

Salah satu bentuk revitalisasinya, kata Ridwan Kamil, adalah renovasi monumen. Dapat dikatakan revitalisasi tidak memerlukan izin mendirikan bangunan.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x