Video Detik-Detik Wali Kota Bandung Meninggal, Jemaah Langsung Evakuasi

- 10 Desember 2021, 14:45 WIB
Oded M Danial sempat menangani 12 santriwati korban pemerkosaan di Kota Bandung, sebelum meninggal dunia pada 10 Desember 2021.
Oded M Danial sempat menangani 12 santriwati korban pemerkosaan di Kota Bandung, sebelum meninggal dunia pada 10 Desember 2021. //Tangkapan Layar/prfmnews.id

ARAHKATA - Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial dikabarkan meninggal dunia saat hendak melaksanakan Shalat Jumat di masjid Muhammadiyah, Jalan Sancang, Bandung, Jumat 10 Desember 2021.

Oded M Danial atau yang biasa disapa Mang Oded meninggal ketika sedang melaksanakan shalat sunah sebelum ibadah Shalat Jumat yang diduga mengalami serangan jantung.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Direktur RS Muhammadiyah Kautsar Boesoirie melalui keterangan pers, Jumat 10 Desember 2021

Baca Juga: Profil-Biodata Oded M Danial Wali Kota Bandung yang Wafat Hari Ini

"Kemungkinan (serangan) jantung, tidak ada respons. Dinyatakan meninggal 11.55 WIB," ujar Kautsar Boesoirie kepada wartawan.

Video detik-detik Oded meninggal saat akan Shalat Jumat lantas beredar, terlihat dalam tayangan, orang nomor satu di Bandung itu tengah dievakuasi oleh jamaah dan langsung diberikan pertolongan.

Lantas pula Oded dilarikan ke RS Muhammadiyah yang masih berlokasi di Jalan Sancang. Namun sayang nyawanya tidak dapat terselamatkan, hingga dinyatakan wafat pada pukul 11.55 WIB.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Meninggal Diduga Serangan Jantung

Diketahui, sebelum menjabat Wali Kota Bandung periode 2018-2021 Oded M Danial menjadi Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018 mendampingi Ridwan Kamil yang maju menjadi Gubernur Jawa Barat, dan ia menggantikannya.

Barulah setelah itu, ia mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung dan terpilih bersama Yana Mulyana.***

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x