Dua Perwira TNI Adu Pukul di Markas Sendiri, Dandim Gagal Melerai

- 9 Januari 2022, 16:33 WIB
Dua orang perwira TNI tampak berkelahi
Dua orang perwira TNI tampak berkelahi /Tangkapan layar rekaman video

ARAHKATA - Dua orang perwira TNI terlibat perkelahian di markas Kodim 1009 Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Kejadian tersebut terekam video dan tersebar hingga viral.

Peristiwa bermula dari keributan kecil antara dua orang perwira tersebut. Dari yang hanya beradu argumen yang entah apa persoalnnya hingga kemudian ramai anggota TNI yang lain datang.

Ketibutan seketika menjadi pecah dan malah pertikaian itu semakin tak terkendali. Usaha anggota yang lain untuk melerai pun tak membuahkan hasil.

Baca Juga: Omicron Merajalela, Indonesia Tutup Masuknya WNA di Sejumlah Negara Ini

Salah seorang perwira melayangkan tinju ke wajah perwira satunya. Situasi menjadi tambah riuh dan liar, hingga membuat Komandan Kodim (Dandim) 1009 Tanah Laut Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho turun tangan melerai.

Tapi sangat disayangkan, usaha Dandim pun tak berhasil melerai dua perwira bertubuh besar itu.

Namun ada yang ganjil dari rangkaian peristiwa itu, pasalnya disaat Dandim kewalahan ada beberapa orang masuk ruangan sambil bertepuk tangan.

Baca Juga: Ngopi In The Sky Viral, Sandiaga Uno Tulis Ini di Instagram

Tak disangka insiden tersebut hanyalah setingan alias telah diatur sebagai prank atau kejutan untuk sang Dandim yang tengah berulang tahun di hari itu.

Seketika pula suasana menjadi cair dan perayaan ulang tahun Dandim yang sederhana namun penuh kehangatan itu terlaksana dengan dilengkapi kue ulang tahun dan juga adegan saling menyuapi antara dua perwira yang "berkelahi".***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah