Sambut Hari Pers Nasional, Wartawan di Jakarta Bagikan Paket Sembako

- 5 Februari 2022, 23:24 WIB
Rangkaian kegiatan menyambut HPN 2022 YPJI
Rangkaian kegiatan menyambut HPN 2022 YPJI /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Menyambut Hari Pers Nasional (HPN), sejumlah wartawan yang tergabung dalam Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) melaksanakan pembagian paket sembako kepada sesama profesi jurnalis dan juga santunan kepada anak-anak yatim-piatu di Jakarta Selatan.

Kegiatan yang dilakukan pada 28-29 Januari 2022 lalu dengan memberikan sembako kepada sekitar 200 wartawan dan anak-anak yatim-piatu.

”Salah satu rangkaian yang telah dijalankan yakni pembagian sembako kepada 200 Jurnalis yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, pembagian sembako dan santunan kepada 20 orang anak yatim,” terang Ketua Umum YPJI Andi Arif, yang dikutip dari dari keterangan tertulis, Sabtu 5 Februari 2022.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Booster di Depok, Kapolri Ingatkan Stakeholder Soal Ini

Kegiatan ini, lanjutnya merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta yang memberikan bantuan berupa paket sembako yang telah didistribusikan di Sekretariat YPJI Puri Paso No 1 Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Andi Arif yang juga penggagas kegiataan ini menuturkan pembagian sembako selain merupakan awal dari rangkain yang akan diadakan dalam mensupport rekan-rekan jurnalis ditengah situasi pandemi COVID-19 juga sekaligus ingin menjalin kebersamaan bersama rekan-rekan seprofesi merayakan HPN yang akan jatuh pada tanggal 9 Februari 2022.

“Awal Tahun 2022 jadi langkah awal eksistensi YPJI yang sudah berjalan selama 2 tahun, semoga apa yang kami perjuangkan melalui misi yang sudah terbentuk bisa memberikan gairah baru untuk teman-teman seperjuangan dalam membesarkan profesi jurnalis ditengah kehidupan masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Temukan 3 Tempat Hiburan Malam Langgar Prokes di Bekasi

Sementara, Mambang Yazid, Wakil Ketua YPJI menyampaikan, dalam rangkaian kegiatan menyambut HPN 2022 juga diadakan lomba foto jurnalis bertema pandemi serta pemberian sembako untuk anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di wilayah Depok, Tangerang, dan Bekasi berikut aksi turun ke jalan membagikan sembako kepada masyarakat.

”Saya juga berharap dukungan pihak-pihak terkait dalam menyukseskan acara ini,” ucap Yazid.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah