Wartawan Depok Bagikan Al-Qur'an ke Sejumlah Komunitas

- 5 Maret 2022, 20:57 WIB
Majelis taklim wartawan Depok
Majelis taklim wartawan Depok /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Pekerja media yang tergabung dalam Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok akan membagikan Al-Qur'an dan buku Yaasin kepada para jamaah pengajian, organisasi dan komunitas pers di Depok.

Hal itu disampaikan Ketua MT Balwan Depok Hadi Effendi pasca menerima hibah 100 Al- Qur'an dan 100 buku Yaasin dari Kementerian Agama RI Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Unit Percetakan Al-Qur'an (UPA), Sabtu 5 Maret 2022.

"Alhadulillah, MT Balwan menerima bantuan Al-Qur'an dan buku Yaasin dari Kementerian Agama RI Unit Percetakan Al-Qur'an. Nantinya akan kami bagikan juga kepada jamaah MT Balwan, pengajian Qurrotaayun dan komunitas rekan media lainya," kata Hadi kepada arahkata.pikiran-rakyat.com

Baca Juga: Situ Jatijajar Depok, Pesona Alam yang Perlu Sentuhan Pemerintah

Bantuan dari Kemenag RI, kata Hadi yang kerap disapa Adie Rakasiwi itu berjumlah sebanyak masing-masing seratus buku. MT Balwan akan membagikan kepada jamaahnya serta organisasi dan komunitas pers pada awal bulan April 2022 mendatang.

"Rencananya akan dibagikan pada saat pengajian rutin MT Balwan yaitu awal bulan depan sekaligus menyambut ramadhan", ujarnya.

Dia mengatakan, untuk jumlah Al-Qur'an dan buku Yaasin yang akan dibagikan masih menunggu hasil rapat jajaran MT Balwan Depok.

Baca Juga: Wartawan Depok Bentuk Lembaga Bantuan Hukum

"Jumlah yang akan dibagikan masih dibahas dengan para pengurus MT Balwan. Namun yang jelas semuanya diupayakan bisa kebagian meski jumlah yang diterima masing-masing organisasi dan komunitas wartawan tidak banyak", akunya.

Jadi, lanjut Hadi, mengenai jumlah dan waktu pembagiannya di bulan Maret 2022 ini akan dilakukan pembahasan dulu ditingkat kepengurusan MT Balwan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x