Kemenkes: Kasus Positif COVID-19 Alami Tren Penurunan

- 10 Maret 2022, 13:41 WIB
Kemenkes percaya Idul Fitri 1443 H aman dari ancaman varian omicron BA.2 ‘Siluman’, Siti Nadia Tarmizi: Kamu cukup optimis.
Kemenkes percaya Idul Fitri 1443 H aman dari ancaman varian omicron BA.2 ‘Siluman’, Siti Nadia Tarmizi: Kamu cukup optimis. /Tangkap layar YouTube.com/Kementrian Kesehatan RI

ARAHKATA - Tren kasus konfirmasi COVID-19 hingga hari ini terus memperlihatkan tren penurunan secara nasional.

Data terbaru Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjukkan kini sudah ada 25 provinsi, dari sebelumnya 24 provinsi dengan tren penurunan kasus konfirmasi harian.

Sementara 9 provinsi lain masih menunjukkan angka kasus harian yang meningkat. Hari ini, kasus konfirmasi nasional turun menjadi 26.336, dari sebelumnya 30.148.

Baca Juga: Tingkat Kesembuhan COVID-19 di Indonesia Capai 90 Persen

Tren penurunan kasus ini juga diikuti dengan menurunnya keterisian rumah sakit di 27 provinsi dan menunggu 7 provinsi secara konsisten menunjukkan penurunan keterisian rumah sakit seperti daerah lainnya.

Hingga hari ini, tren keterisian rumah sakit masih bertahan di angka 27 persen sama seperti hari sebelumnya.

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi.

Baca Juga: Infeksi COVID-19 Berdampak Negatif pada Otak, Ini Penjelasannya

''Data-data harian penanganan pandemi secara nasional memang menunjukkan perbaikan, namun kami imbau agar masyarakat tidak lengah. Salah satu hal yang perlu dikejar saat ini adalah percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi lengkap dua dosis dan booster,'' katanya Kamis, 10 Maret 2022.

Harapan pemerintah adalah dengan relaksasi aktivitas masyarakat di masa pandemi, masyarakat juga antusias mengikuti program vaksinasi demi mempertahankan diri dari virus COVID-19.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x