Kemenhub Akan Evaluasi Layanan Bus Usai Event MotoGP Mandalika

- 23 Maret 2022, 11:39 WIB
Dirjen Hubdat Kemenhub Budi Setiyadi jamin Bis Trans Banyumas (BTS) akan kembali beroperasi, hari Minggu 2 Januari 2022. / @humas_pemkab_banyumas
Dirjen Hubdat Kemenhub Budi Setiyadi jamin Bis Trans Banyumas (BTS) akan kembali beroperasi, hari Minggu 2 Januari 2022. / @humas_pemkab_banyumas /

ARAHKATA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat akan mengundang sejumlah instansi terkait untuk memberi masukan sekaligus mengevaluasi pengoperasian layanan transportasi darat.

Diketahui Kemenhub menyediakan layanan bus yang disediakan selama perhelatan MotoGP Mandalika sejak 18 sampai 20 Maret 2022.

Hal tersebut dikatakan oleh Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Baca Juga: Kemenhub Tentukan Lokasi Calon Bandara IKN, Lokasinya Sangat Strategis

"Kami berterima kasih atas kolaborasi berbagai instansi baik pemerintah, swasta, penyelenggara, dan semua pihak yang telah membantu kami dalam mendukung kegiatan ini. Termasuk antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat menggebu dalam menyaksikan MotoGP," ucapnya dikutip Arahkata pada Rabu, 23 Maret 2022.

Dirjen Perhubungan Darat mendukung kegiatan MotoGP Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah melalui 287 unit shuttle bus berkapasitas 24 penumpang, 278 unit bus antarmoda, manajemen rekayasa lalu lintas, serta dukungan dari layanan penyeberangan.

Menurut Dirjen Budi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi termasuk Kepolisian, dan telah berupaya maksimal untuk mendukung MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga: Kemenhub Terbitkan Aturan Baru Penerbangan Internasional

"Hanya saja memang di hari terakhir jumlah penonton banyak sekali dan pulangnya bersamaan, itu yang menyebabkan ada masyarakat yang tidak tercover dengan baik, meski seharusnya dukungan kendaraan tersebut sebenarnya mencukupi," jelasnya.

Keramaian penonton yang keluar hampir bersamaan tersebut, lanjut Budi menjelaskan, mengakibatkan kemacetan, sehingga membuat distribusi bus jadi terlambat yang mengakibatkan antrian panjang masyarakat yang mau naik bus untuk pulang.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x