Presiden Jokowi Kagum Produk Perajin Sidoarjo, Apa Itu?

- 24 Maret 2022, 08:40 WIB
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke stand Dekranasda Kabupaten Sidoarjo. Inzet: Sepatu kulit berukiran sketsa Kepulauan Nusantara produk Haha Leather dan stand Dekranasda Kabupaten Sidoarjo.
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke stand Dekranasda Kabupaten Sidoarjo. Inzet: Sepatu kulit berukiran sketsa Kepulauan Nusantara produk Haha Leather dan stand Dekranasda Kabupaten Sidoarjo. /Alamsyah/ARAHKATA

ARAHKATA - Sepatu kulit berukiran sketsa Kepulauan Nusantara yang diproduksi salah satu perajin kulit asal Sidoarjo telah mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo dan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Apresiasi tersebut disampaikan, ketika Presiden Jokowi dan Menteri Sandiaga Uno berkunjung ke stand Dekranasda Kabupaten Sidoarjo seusai membuka pameran kerajinan terbesar se-Asia Tenggara bertajuk "The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022", bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu, 23 Maret 2022.

"Sepatu kulit didesain ukiran sketsa Kepulauan Nusantara itu memiliki khas berbeda dengan yang lain, karena ada ciri khas Nusantara dan cocok buat para rider," kata Presiden Jokowi kagum.

Baca Juga: Ini Cara Kapolresta Sidoarjo Saat Pendekatan Terhadap Masyarakat

Lalu, Menteri Sandiaga Uno mengungkapkan, hasil produk perajin kreatif Sidoarjo itu terbilang berkualitas, eksklusif dan bernilai seni, sehingga layak dipasarkan ke Mancanegara.

"Produk perajin Sidoarjo ini cocok untuk dieskpor, karena kualitas oke, terkesan eksklusif dan punya unsur seni ukir tangan," ujarnya bangga.

Dalam INACRAFT 2022 itu, Dekranasda Kabupaten Sidoarjo mengirimkan sembilan perajin unggulan. Yakni, Haha Leather, Morfby dan Lestari (kulit), Sari Kenongo Lintang, Henny Hasyim, House of Qomira dan Yankhurin (tekstil/bordir), Dian Art (asesoris logam) serta Tatami (homedecor rotan).***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x