Resmi! Jokowi Buka Inacraft 2022, Ajak Masyarakat Dukung Produk Negeri

- 24 Maret 2022, 18:29 WIB
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil saat mengunjungi salah satu gerai Jawa Barat saat pembukaan INACRAFT 2022 di Jakarta. Jokowi memesan beberapa produk kerajinan asal Jawa Barat yang akan diberikan kepada para delegasi G20.
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil saat mengunjungi salah satu gerai Jawa Barat saat pembukaan INACRAFT 2022 di Jakarta. Jokowi memesan beberapa produk kerajinan asal Jawa Barat yang akan diberikan kepada para delegasi G20. /Humas Jabar

ARAHKATA - International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 kembali digelar dengan mengusung tema 'Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market'.

Inacraft 2022 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Rabu, 23 Maret 2022.

Diketahui Inacraft merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kagum Produk Perajin Sidoarjo, Apa Itu?

Provinsi Jawa Barat (Jawa Barat) secara khusus menjadi ikon dengan mengusung potensi seni dan budaya ekonomi kreatif, utamanya sektor kerajinan dan pariwisata. 

"International Handicraft Trade Fair, Inacraft 2022 secara resmi saya buka," ucap Jokowi Rabu, 23 Maret 2022.

Ikon Jabar ini juga terlihat dengan kehadiran Paviliun besar di pintu utama dengan menampilkan 335 produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jabar yang berorientasi ekspor. Secara keseluruhan, Inacraft 2022 kental dengan nuansa kejawabaratan. 

Baca Juga: Jokowi Larang Pejabat Negara Bukber Puasa dan Open House Saat Lebaran

Usai membuka Inacraft 2022, Jokowi kemudian mengunjungi beberapa stan pameran dan Paviliun Jabar menjadi yang pertama dikunjungi. 

"Ini menampilkan produk kerajinan berkualitas hasil kreasi para perajin kita," katanya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x