Pemkab Sidoarjo Bongkar Sejumlah Bangunan Liar Terdampak Proyek Flyover JPL-64 Krian

- 30 Maret 2022, 13:54 WIB
Sejumlah Bangunan Terdampak Proyek Flyover Krian Mulai Dibongkar.
Sejumlah Bangunan Terdampak Proyek Flyover Krian Mulai Dibongkar. /Edi Prasetyo/ARAHKATA

ARAHKATA - Pemkab Sidoarjo akan segera merealisasikan proyek pembangunan Flyover JPL-64 Krian. Sebagai antisipasi kemacetan dan kecelakaan di wilayah tersebut, sejumlah bangunan liar yang berada di area pembangunan ditertibkan petugas gabungan.

Ketua tim pelaksana pembebasan dan penertiban lahan pembangunan, Bahruni Aryawan mengatakan, rencana penertiban bangunan liar tersebut sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi hingga SP3 akan selesai hari ini.

"Hari ini kita lakukan penertiban pembangunan Flyover JPL-64 Krian dengan lancar. Sebelumnya kita sudah lakukan sosialisasi kepada warga terdampak hingga pihak kami mengeluarkan SP3" jelas Bahruni, Selasa, 29 Maret 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kagum Produk Perajin Sidoarjo, Apa Itu?

Bahruni mengungkapkan, sejumlah bangunan liar yang rata-rata berada di sempadan sungai ini sudah puluhan tahun berdiri, dan keberadaan bangunan tersebut juga tidak ada izinnya.

Masih kata Bahruni, dalam pelaksanaan penertiban pihaknya bekerjasama dengan pihak terkait diantaranya TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, dan BBWS Brantas.

"Pasalnya sejumlah bangunan liar yang rata-rata berada di sempadan sungai ini sudah puluhan tahun berdiri, dan keberadaan bangunan warga tersebut juga tidak ada izinnya sehingga kita tertibkan" ungkap pria yang juga menjabat Kepala Dinas Perikanan ini.

Baca Juga: Ini Cara Kapolresta Sidoarjo Saat Pendekatan Terhadap Masyarakat

Bahruni menjelaskan, ada sekitar 72 bidang bangunan liar yang mempunyai surat Leter C maupun Sertifikat tanah dan juga area sempadan sungai Sidomukti, bangli sebanyak 110 bidang hingga lampu merah simpang lima.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x