Puluhan Petugas Amankan Suasana Ibadah Jumat Agung di Rutan Depok

- 16 April 2022, 02:54 WIB
Pelaksanaan Jumat Agung di Rutan Kelas I Depok
Pelaksanaan Jumat Agung di Rutan Kelas I Depok /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Sekitar 24 orang jajaran petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok dikerahkan untuk mengamankan suasana ibadah Jumat Agung di Gereja Oikoumene Anugerah, Jumat, 15 April 2022.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengatakan, dalam rangka mengamankan suasana ibadah Jumat Agung, sebanyak 24 personil yang dilibatkan.

"Sekitar 24 personil yang kami tugaskan guna berikan keamanan dimomen Jumat Agung ini. Kiranya dikesempatan yang hitmat ini juga dapat memberikan makna mendalam serta mempertebal iman kerohanian," ujar Andi di Rutan Depok.

Baca Juga: Wujud Toleransi Beragama di Acara Majelis Taklim Wartawan Depok

Dikatakan Andi, kegiatan yang dilaksanakan di Gereja Oikoumene Anugerah Rutan Kelas I Depok berjalan aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan Jumat Agung, masih kata Andi, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya umat Nasrani diharapkan dapat terus meningkatkan motivasi maupun semangat memperbaiki rasa percaya diri dengan cara mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Kiranya momen Jumat Agung ini dapat memberikan makna mendalam serta mempertebal iman kerohanian," ungkapnya.

Baca Juga: Kejari Ingatkan KPU Depok Soal Penyelenggaraan Pemilu 2024

"Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para mitra kerja yang telah berpartisipasi dan membantu jalannya kegiatan. Semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan kualitas program pembinaan keagamaan di Rutan Depok," kata Andi.

Sementara, Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Depok Nu'man Fauzi mengatakan, pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dilaksanakan oleh tiga regu jaga.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah