Persiapan Haji 2022, Menag: Tidak Ada yang Santai!

- 21 April 2022, 12:42 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, tahun ini Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah haji. (Foto ilustrasi: Pixabay)
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, tahun ini Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah haji. (Foto ilustrasi: Pixabay) /

ARAHKATA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta jajarannya untuk bekerja cepat dan sigap untuk mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022.

Hal ini ditegaskan Menag Yaqut saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443H/2022M.

"Saya tidak mau ada yang santai-santai, sebanyak apapun pengalaman yang dimiliki dalam penyelenggaraan ibadah haji," katanya Rabu, 20 April 2022.

Baca Juga: Tok! Menag Ungkap Biaya Berangkat Haji 2022

Yaqut menegaskan, kecepatan dan kecermatan dalam persiapan penyelenggaraan haji harus dilakukan, mengingat ini adalah kali pertama Indonesia memberangkatkan jemaah haji pada masa pandemi. 

"Karena haji kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sejak beberapa hari lalu kita sudah bersusah payah untuk mendapatkan kuota haji, kali ini kita harus bersusah payah agar pelaksanaan haji bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

"Kita bisa saja tidak cuti. Kita bisa saja tidak libur meski instansi-intansi lain sedang libur. Waktu kita untuk penyelenggaraan ibadah haji ini semakin dekat dan terbatas,” sambungnya.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan 1 Juta Jemaah Beribadah Haji, Menag Sampaikan Ini

Sebelumnya, Menag juga telah mengumumkan pada tahun ini, Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah haji disertai 1.901 petugas.

Pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji Indonesia akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x