Arab Saudi Izinkan 1 Juta Jemaah Beribadah Haji, Menag Sampaikan Ini

- 9 April 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi haji /
Ilustrasi haji / /PMJ News/Dok Net/

ARAHKATA - Kabar gembira untuk para calon jemaah haji Indonesia, pasalnya Kerajaan Arab Saudi baru saja mengumumkan secara resmi tentang penyelenggaraan haji 1443 H dengan total jemaah mencapai 1 juta orang.

Pengumuman resmi ini, diterbitkan melalui surat Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi. Selain itu, tentunya pengumuman ini sangat disambut baik oleh pemerintah Indonesia.

Menyambut baik pengumuman tersebut, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan rasa syukurnya terkait kepastian keberangkatan jemaah haji untuk tahun ini.

Baca Juga: Ramadhan 1443, Menag Ajak Umat Muslim Indonesia Perbaiki Kualitas Diri

"Syukur alhamdulillah, jemaah haji Indonesia bisa berangkat tahun ini. Ini kabar yang sangat ditunggu jemaah haji di tanah air," katanya, dikutip Arahkata pada 9 April 2022.

Yaqut juga menyampaikan terima kasihnya atas kesempatan tersebut, yang mana melalui ini jemaah haji yang sudah rindu untuk beribadah ke tanah suci bisa diberangkatkan dengan segera.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Saudi yang memberi kesempatan tahun ini bagi jemaah Indonesia untuk memenuhi panggilan beribadah haji," ujarnya.

Baca Juga: Menteri Arab Saudi Berkunjung ke Indonesia, Menag: Perkuat Hubungan Dua Negara

Ia juga menegaskan jika Indonesia akan siap memberangkatkan jemaah haji, meskipun dengan ketetapan kuota jemaah berapapun itu.

"Kita akan optimalkan berapapun kuota nanti yang diberikan untuk Indonesia. Bahkan, kalau bisa kita akan upayakan agar Indonesia bisa mendapat tambahan, misalnya dari kuota negara lain yang tidak terserap," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x