Kawasan Puncak Padat, Polres Bogor: Terjadi hingga Sepekan

- 4 Mei 2022, 19:36 WIB
Foto udara sejumlah kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Jalan Cikuasa Atas arah Pelabuhan Merak usai keluar dari exit tol Merak di Banten, Jumat (29/4/2022). Dalam puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, ribuan kendaraan terjebak kemacetan hingga Cilegon Barat atau sekitar 10 km baik di jalur tol maupun jalur jalan arteri.
Foto udara sejumlah kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Jalan Cikuasa Atas arah Pelabuhan Merak usai keluar dari exit tol Merak di Banten, Jumat (29/4/2022). Dalam puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, ribuan kendaraan terjebak kemacetan hingga Cilegon Barat atau sekitar 10 km baik di jalur tol maupun jalur jalan arteri. /Akbar Nugroho Gumay/Antara/ANTARA FOTO

ARAHKATA - Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Jawa Barat, memprediksikan arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, akan padat di hari kedua Lebaran 2022.

Tak hanya itu, kepadatan di kawasan puncak juga akan terjadi hingga sepekan ini.

Dikarenakan di kawasan puncak merupakan destinasi wisata yang akan dikunjungi selama libur lebaran.

Baca Juga: Kurangi Kepadatan Pemudik di Bakauheni, Pelabuhan Panjang Jadi Alternatif

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicki Anggi Pranata.

"Trennya sendiri di Jalur Puncak merupakan destinasi wisata sehingga peningkatan arus volume terjadi pada hari kedua Lebaran 2022," ucapnya dikutip Arahkata pada Rabu, 4 Mei 2022.

Menurutnya, jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu tak banyak digunakan sebagai jalur mudik melainkan jalur wisata libur Lebaran 2022.

Baca Juga: Yuk Intip Sejarah Kue Kering dalam Tradisi Lebaran Idul Fitri

"Saat ini ada kebijakan dari pemerintah terkait 'one way' di Jalur Cikampek menuju Jawa pasti akan memiliki imbas ke sini, maka kami tetap menyiagakan personel untuk bersiaga," jelas Dicky.

Selama Operasi Ketupat yang dilaksanakan untuk mengamankan selama arus mudik, arus balik, dan libur Lebaran 2022, Polres Bogor beserta instansi terkait menurunkan 2.000 personel untuk bersiaga di seluruh kawasan Bogor.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x