Masih Suasana Lebaran, Menag Tegaskan Jaga Terus Tali Silutarahim

- 8 Mei 2022, 14:42 WIB
Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan bahwa 1 Syawal 1443 H Lebaran Idul Fitri 2022 jatuh pada Senin, 2 Mei./Instagram/@gusyaqut./
Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan bahwa 1 Syawal 1443 H Lebaran Idul Fitri 2022 jatuh pada Senin, 2 Mei./Instagram/@gusyaqut./ /

ARAHKATA - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, merayakan Idul Fitri 1443 H di kampung halamannya, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi semangat silaturahim masyarakat Indonesia di tengah masa pemulihan dari pandemi COVID-19.

Yaqut Cholil Qoumas juga menegaskan masyarakat Indonesia untuk terus menjaga tali siluturahim.

Baca Juga: Persiapan Haji 2022, Menag: Tidak Ada yang Santai!

"Silaturahim itu menjadi kekuatan luar biasa Indonesia. Karena dengan saling bertemu langsung bisa meredakan ketegangan yang ada sekaligus mampu merekatkan ikatan persaudaraan di tengah masyarakat. Kekayaan tradisi itu yang wajib kita jaga dan lestarikan bersama-sama," katanya Sabtu, 7 Mei 2022.

Yaqut meyakini silaturahim akan melahirkan sikap saling kesepahaman dan sinergisitas. Nilai-nilai positif itupun menjadi keunggulan sekaligus keunikan yang tidak banyak dimiliki oleh bangsa lain. 

"Saya mengajak utamanya para orang tua, guru, dan tokoh masyarakat untuk terus mengembangkan benih-benih silaturahim itu sejak dini kepada penerus bangsa. Saya sepenuhnya yakin hanya dengan bergandengan bersama, negara kita akan memiliki peradaban yang makin tinggi, cepat maju, sekaligus dihormati bangsa lain," ucapnya.

Baca Juga: Tok! Menag Ungkap Biaya Berangkat Haji 2022

Di kediamannya, Yaqut tidak secara khusus menggelar open house.

Sebab, suasana masih pandemi. Namun, Menag juga tidak bisa menolak saudara, sahabat, dan rekan yang datang bertamu.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x