Jasa Marga dapat Intruksi Berlakukan Contraflow di KM 70

- 10 Mei 2022, 21:00 WIB
PETUGAS mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Cikampek Utama KM 70, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat, 7 Juni 2019.*/ANTARA
PETUGAS mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Cikampek Utama KM 70, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat, 7 Juni 2019.*/ANTARA /

ARAHKATA - PT Jasa Marga Tbk, telah memberlakukan Contraflow dari KM 70 hingga KM 48 di ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek arah Jakarta. Hal ini dilakukannya atas diskresi pihak kepolisian.

"Contra Flow diberlakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dikarenakan volume lalu lintas yang masih tinggi ke arah Jakarta," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria dalam rilis yang diterima, Selasa, 10 Mei 2022.

Menurut Tody kondisi sebelumnya sempat ada beberapa titik kepadatan di KM 54 hingga KM 68 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek arah Jakarta dikarenakan kepadatan volume lalu lintas.

Baca Juga: Jasa Marga: Mudik 2022 Jadi Rekor Tertinggi Melayani Volume Lalu Lintas

Selain itu, Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

"Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy," ucapnya.

Baca Juga: Arus Balik Mudik, PT KAI Imbau Penumpang Jaga Barang Bawaannya

Kembali Tody memperingatkan adanya titik penumpukan kendaraan pada titik Gerbang Tol (GT) Jakarta menuju Cikampek karena pemberlakuan contraflow tersebut.

"Pertemuan lalu lintas dari arah Bandung melewati Tol Jakarta - Cikampek, ke arah Jakarta dan antrean pada rest area," pungkasnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x