Resmikan Dua Vihara, Menag Yaqut Cholil Qoumas Harapkan Hal Ini

- 13 Mei 2022, 11:56 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. /Haji.kemenag.go.id

ARAHKATA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meresmikan dua vihara, yakni Vihara Dharmajaya Toasebio dan Vihara Samakkhidham yang berada di Jakarta Barat.

Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa peresmian Vihara menjadi simbol, bahawa Indonesia sangat menghargai kehidupan beragama warganya.

Usai meresmikan Vihara tersebut, Yaqut Cholil Qoumas berharap dapat bermanfaat bagi umat beragama.

Baca Juga: Kemenag: Narasi Menag Minta Dana Haji untuk IKN Hoaks dan Fitnah

"Saya senang, hari ini bisa bersama-sama meresmikan dua vihara ini. Apalagi Vihara Dharmajaya Toasebio yang sudah berusia 271 tahun, jauh lebih tua dari Republik ini," ucap Yaqut Kamis, 12 Mei 2022.

"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini benar-benar bermanfaat bagi kehidupan umat beragama, dan membawa kebahagiaan bagi bangsa ini," lanjutnya.

Sementara Ketua Yayasan Vihara Dharmajaya Toasebio, Arifin Tanzil menyampaikan rasa haru dan bahagia setelah Vihara Dharmajaya Toasebio diresmikan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: Masih Suasana Lebaran, Menag Tegaskan Jaga Terus Tali Silutarahim

"Kami hari ini berbahagia, Vihara Dharmajaya Toasebio diresmikan Menag Yaqut. Klenteng ini sudah berumur sudah cukup lama," tukasnya.

Arifin Tanzil menjelaskan bahwa dalam rangka mengedukasi generasi muda, pihak pengurus vihara membuat prasasti sejarah, dan hari ini diresmikan oleh Menag Yaqut.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x