Video Viral Calon Siswa Bintara Polisi Protes Statusnya Dibatalkan

- 30 Mei 2022, 21:24 WIB
Viral, Fahri Fadilah Mengaku Lolos Bintara Polri Tapi Diganti Orang Lain, Polda Metro Jaya Bilang Begini
Viral, Fahri Fadilah Mengaku Lolos Bintara Polri Tapi Diganti Orang Lain, Polda Metro Jaya Bilang Begini /Tangkap layar/TikTok Fahri Fadilah

ARAHKATA - Sebuah video yang berisi pengakuan seseorang yang pernah mendaftar sebagai calon siswa Bintara, viral di media sosial.

Video viral pada Senin, 30 Mei 2022 itu, disampaikan oleh seseorang yang pernah mendaftar sebagai calon siswa Bintara atas nama Fahri Fadilah.

Ia, mendaftar pada tahun anggaran 2021 dan dalam video viral tersebut yang bersangkutan merasa sudah lulus terpilih dengan peringkat 35 dari 1200 orang namun akhirnya gagal serta digantikan oleh orang lain.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Buru Rombongan Pemotor Konvoi Bawa Atribut Khilafah di Cawang

Menanggapi video viral tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, KBP. Endra Zulpan mengatakan bahwa yang bersangkutan atas nama Fahri Fadillah Nur Rizki (21 tahun), pernah mendaftar di Polda Metro Jaya dengan nomor peserta 031125-p 0431 asal pengiriman Polres Metro Jakarta Timur.

Menurut Zulpan, yang bersangkutan sudah mendaftar sebagai calon siswa Bintara di Polda Metro Jaya sebanyak 3 kali sejak tahun 2019 dengan rincian sebagai berikut:

Pada 2019 yang bersangkutan dalam mengikuti calon Bintara dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS pada tahap pemeriksaan kesehatan dengan diagnosa buta warna parsial.

Baca Juga: Bareskrim Bongkar Paksa Deposit Box Indra Kenz, Ada Barang Bukti Baru

Pada 2020 yang bersangkutan juga mengikuti tes kemudian juga gagal dinyatakan tidak memenuhi syarat dengan diagnosa buta warna parsial.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: PMJNews


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x