Warga Jakarta Wajib Waspada Terkait Subvarian Omicron di Bali

- 13 Juni 2022, 19:46 WIB
Warga melewati mural Covid-19 di  Gang Banteng, Jalan Jakarta Kelurahan Kebonwaru Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Kasus Covid-19 harian di Kota Bandung kembali mengalami lonjakan, masyarakat diminta waspada dan menerapkan protokol kesehatan.
Warga melewati mural Covid-19 di Gang Banteng, Jalan Jakarta Kelurahan Kebonwaru Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Kasus Covid-19 harian di Kota Bandung kembali mengalami lonjakan, masyarakat diminta waspada dan menerapkan protokol kesehatan. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

ARAHKATA - Penyebaran subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 sudah terdeteksi di Indonesia yakni empat kasus dilaporkan sudah masuk Bali.

Sejumlah orang terdeteksi terdiri dari tiga warga negara asing (WNA) dan seorang warga negara Indonesia (WNI).

Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mengimbau masyarakat waspada terkait temuan subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

Baca Juga: Erina Gudono, Diduga Kekasih Baru Kaesang Anak Jokowi, Ini Profilnya

"Saya mengimbau masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa tidak perlu panik menyikapinya, tetapi dengan catatan tetap ikuti anjuran pemerintah, terutama dalam hal penegakan prokes yang ketat," kata Kenneth dalam keterangan di Jakarta, dilansir ANTARA Senin, 12 Juni 2022.

Kewaspadaan, lanjut Kenneth, harus ditingkatkan mengingat kasus konfirmasi positif virus COVID-19 di Indonesia bertambah menjadi 574 kasus pada Sabtu, 11 Juni.

DKI Jakarta saat itu masih menduduki peringkat teratas kasus konfirmasi COVID-19 dengan 314 kasus, yang diikuti Jawa Barat sebanyak 92 kasus, dan Banten sebanyak 71 kasus.

Baca Juga: KPK Duga Ade Yasin Arahkan SKPD Bogor Kumpulkan Uang untuk BPK Jabar

Kasus infeksi harian di Jakarta tersebut sendiri, mengalami peningkatan signifikan dalam empat hari terakhir.

Terbukti, pada Senin, 7 Juni sudah menunjukkan peningkatan dan melampaui angka 200 kasus yakni 260 kasus, kemudian pada Rabu, 8 Juni tercatat 288 kasus, lalu pada Kamis, 9 Juni sebesar 276 kasus, dan pada Jumat, 10 Juni kasus baru COVID-19 harian bertambah 333 kasus.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x