Serentak Muhammadiyah dan NU Rayakan Idul Adha di Natuna

- 10 Juli 2022, 13:01 WIB
Muhammadiyah dan NU melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 hijriah secara bersamaan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu, 10 JulI
Muhammadiyah dan NU melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 hijriah secara bersamaan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu, 10 JulI /ANTARA

 

ARAHKATA - Muhammadiyah dan NU melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 hijriah secara bersamaan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu pagi.

"Iya secara organisatoris sebenarnya kita tetap patuh pada arahan organisasi, namun mengingat masyarakat kita di Natuna terbiasa dan mengikuti arahan pemerintah, jadi kita laksanakan pada hari ini," kata Ketua I Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Natuna, Nasoha di Ranai, Natuna, Provinsi Kepri, dilansir ANTARA Minggu, 10 Juli 2022.

Ia mengatakan, telah menjadi kebiasaan warga setempat, Muhammadiyah maupun organisasi lain ketika merayakan hari besar islam dilakukan secara bersamaan.

Baca Juga: Hewan Kurban Terkena PMK Apa Masih Bisa Dipotong? Ini Syaratnya

"Kita terbatas, karena itu tidak melaksanakan sendiri, hari ini bersama -sama warga lainnya merayakan dan melaksanakan Shalat Idul Adha," ungkap Nasoha.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna, Budi Dermawan mengatakan tidak ada perbedaan antara warga Muhammadiyah dan NU dalam melaksanakan Shalat Idul Adha di Natuna.

"Yang saya tau tidak ada perbedaan, saya juga tidak mendapatkan laporan ada yang melaksanakan Shalat Idul Adha pada Sabtu kemarin," kata dia.

Baca Juga: Pelabelan BPA Galon Guna Ulang Upaya Framing Mundurkan Tolak Galon Sekali Pakai

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x