Asyik! PT KAI Tambah Layanan Vaksinasi COVID-19 Gratis, Catat Tempatnya

- 13 Juli 2022, 18:18 WIB
Informasi syarat terbaru naik kereta api yang berlaku mulai 17 Juli 2022 dan penjelasan apakah penumpang wajib vaksin booster.
Informasi syarat terbaru naik kereta api yang berlaku mulai 17 Juli 2022 dan penjelasan apakah penumpang wajib vaksin booster. /Dok. KAI Daop 1

ARAHKATA - Sehubungan dengan aturan pemerintah yang mewajibkan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan, PT KAI Indonesia (Persero) menambah layanan vaksinasi COVID-19.

PT KAI Indonesia (Persero) terus menambah layanan vaksinasi COVID-19 gratis bagi di stasiun di berbagai kota.

"KAI memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di berbagai stasiun," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 13 Juli 2022.

Baca Juga: 2 Minggu Lagi! Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan dan Masuk Mall

Joni menjelaskan, layanan vaksinasi COVID-19 gratis tersedia di berbagai stasiun serta fasilitas Klinik Mediska yaitu fasilitas kesehatan milik KAI yang berlokasi di lingkungan stasiun.

Saat ini sudah tersedia di Stasiun Manggarai, Klinik Mediska Cirebon, Stasiun Purwokerto, Klinik Mediska Kroya, Klinik Mediska Kutoarjo, Klinik Mediska Yogyakarta, Klinik Mediska Solo Balapan, Klinik Mediska Madiun, Klinik Mediska Surabaya Gubeng, Klinik Mediska Jember, Klinik Mediska Padang, Klinik Mediska Palembang, Stasiun Kertapati, Klinik Mediska Tanjungkarang, dan Stasiun Baturaja.

Dalam waktu dekat, layanan vaksinasi gratis akan bertambah di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatibarang, Klinik Mediska Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Klinik Mediska Medan, Stasiun Tebing Tinggi, dan Stasiun Rantau Prapat.

Baca Juga: Pemkot Bandung Vaksin 200 Hewan Ternak untuk Cegah PMK

"KAI akan terus menambah jumlah stasiun dan klinik yang melayani vaksin COVID-19 gratis secara bertahap di berbagai lokasi lainnya," ujarnya.

Menurutnya, fasilitas tersebut tujuannya untuk membantu pelanggan dalam melengkapi syarat perjalanan menggunakan kereta api yang mana mulai 17 Juli 2022, pelanggan di atas 17 tahun yang sudah melakukan vaksin booster tidak perlu melakukan screening COVID-19.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x