Wagub DKI Jakarta Ungkap Pelecehan Seksual Meningkat 3 Tahun Terakhir

- 14 Juli 2022, 13:22 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat sidak angkot tempat pelecehan seksual yang sempat viral di jejaring media sosial. Ia tampak melakukan sosialisasi kepada para penumpang untuk segera melapor kepada pihak berwajib jika mengalami pelecehan seksual.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat sidak angkot tempat pelecehan seksual yang sempat viral di jejaring media sosial. Ia tampak melakukan sosialisasi kepada para penumpang untuk segera melapor kepada pihak berwajib jika mengalami pelecehan seksual. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol/

ARAHKATA - Maraknya pelecehan seksual membuat peningkatan pada 3 tahun terakhir.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pelecehan seksual meningkat. Ia juga menyebut laporan tersebut terjadi di sejumlah tempat.

"Ada peningkatan yang signifikan pelecehan seksual di Jakarta menurut laporan dari P2TP2A, yaitu Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak," kata Riza kepada wartawan, Kamis 14 Juli 2022.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Pisahkan Duduk Pria-Wanita di Angkot Cegah Pelecehan Seksual

Riza mengatakan terdapat delapan laporan dari korban dugaan pelecehan seksual di Jakarta pada 2020. Angka itu turun menjadi tujuh laporan pada 2021.

Pada 2022, terjadi peningkatan angka laporan dugaan pelecehan seksual hingga dua kali lipat. Selama Januari sampai Juni, ada laporan dari 15 orang diduga korban pelecehan.

Selama 3 tahun terakhir, ada sembilan korban yang berusia 6-17 tahun. Dia menyebut dugaan pelecehan itu terjadi di tempat-tempat umum.

Baca Juga: Kemenag Cabut Izin Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Lindungi Pelaku Pelecehan Santriwati

"Pelecehan seksual terjadi di wilayah Jakarta, di tempat-tempat umum, termasuk di tempat transportasi," ujarnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah