Pemkot Ternate Gelar Workshop Produksi Film dan Konten Kreatif Media Sosial

- 11 Oktober 2022, 10:34 WIB
Bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate telah sukses diselenggarakan Workshop dan Talkshow tentang Management dan Teknik Produksi Film Pendek dan Konten Kreatif di Media Sosial yang digelar oleh management project Literasi Digital provinsi Maluku Utara.
Bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate telah sukses diselenggarakan Workshop dan Talkshow tentang Management dan Teknik Produksi Film Pendek dan Konten Kreatif di Media Sosial yang digelar oleh management project Literasi Digital provinsi Maluku Utara. /Pemprov Maluku Utara

 

ARAHKATA - Bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate telah sukses diselenggarakan Workshop dan Talkshow tentang Management dan Teknik Produksi Film Pendek dan Konten Kreatif di Media Sosial.

Digelar oleh management project Literasi Digital provinsi Maluku Utara. Sebuah project yang berorientasi pada upaya penggunaan layanan internet yang berbasis pada empat pilar: Cakap Digital, Etika Digital, Budaya Digital dan Keamanan Digital.

Thamrin Ali Ibrahim selaku project manager Literasi Digital Maluku Utara mengungkapkan bahwa “Berbagai rangkaian penguatan kapasitas komunitas baik para sineas, para musisi, konten creator hingga komunitas bikers serta komunitas kreatif liannya akan terus dilakukan melalui project yang dipimpinnya dan semua akan tampil berperan dalam sebuah pergelaran malam sumpah pemuda.” dilkutip ArahKata.com, Senin, 10 Oktober 22.

Baca Juga: Duet Ganjar-Airlangga Terpopuler, Koalisi PDIP dan KIB Potensial Unggul Raih Kemenangan

Seluruh komponen komunitas akan berpartisipasi untuk memeriahkan rangkaian acara di arena cagar budaya peringkat nasional Fort Oranje Ternate”, ucap Thamrin dalam sambutannya mengawali kegiatan workshop yang melibatkan para sineas dan konten kreator di aula Kantor Walikota Ternate.

Wokshop ini juga merupakan tahapan awal yang dipersiapkan kepada para sineas muda Maluku Utara sebagai peserta film pendek menggunakan Smartphone yang digelar oleh manajement project Literasi Digital Maluku Utara.

Berkaitan dengan perlombaan tersebut, Thamrin berpesan kepada para peserta workshop yang juga menjadi peserta lomba tersebut bahwa: “Lomba yang digelar hendaknya tidak ditafsirkan sekedar untuk memenangkan hadiah oleh para peserta lomba semata namun sebagai ruang belajar untuk berkerya dan berinovasi bagi para sineas dan para konten kreator di Maluku Utara. Pungkas Thamrin dihadapan 150 peserta dari 33 tim lomba yang terdaftar pada saat berlangsungnya workshop tersebut.

Baca Juga: Prof Romli: Anies Baswedan Dipastikan Bakal Pakai Baju Orange KPK

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x