Gilang Widya Pramana Juragan 99 Mundur dari Kursi Presiden Klub Arema FC

- 29 Oktober 2022, 19:54 WIB
Gilang Widya Pramana (berbaju hitam) pada saat berpamitan kepada media usai memutuskan mundur dari jabatan Presiden Klub Arema FC, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022).
Gilang Widya Pramana (berbaju hitam) pada saat berpamitan kepada media usai memutuskan mundur dari jabatan Presiden Klub Arema FC, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022). /Vicki Febrianto/ANTARA

 

 ARAHKATA - Gilang Widya Pramana atau yang dikenal sebagai pemilik Juragan99 memutuskan mundur dari jabatan presiden klub Arema FC, Sabtu 29 Oktober 2022.

Keputusan Gilang Widya Pramana terkait erat dengan tragedi Kanjuruhan, yakni tewasnya 135 suporter dan polisi saat kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 1 Oktober 2022 lalu.

Gilang Widya Pramana Crazy rich dari Malang ini mengatakan bahwa pengunduran diri tersebut dikarenakan ia merasakan kesedihan cukup mendalam atas tragedi Kanjuruhan tersebut.

Baca Juga: Erina Gudono Menjalin Kasih Dengan Kaesang dan Terima Jadi Calon Suaminya

"Per hari ini saya mundur dari Presiden Arema FC. Saya sangat merasakan kesedihan," kata Gilang dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, dikutip ArahKata.com Sabtu, 29 Oktober 2022.

 Gilang menjelaskan, meskipun saat ini ia tidak lagi berada di Arema FC, tanggung jawab moral, termasuk tanggung jawab kepada korban tragedi Kanjuruhan akan tetap dipenuhi oleh pria kelahiran Probolinggo, Jawa Timur tersebut.

Menurutnya, keputusan untuk mundur dari posisi presiden klub Arema FC tersebut juga tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh Polda Jawa Timur, terkait tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jaksa Lanjutkan Penahanan Anggota DPRD Bima Maling Uang Program PKBM

"Saya izin pamit undur diri. Tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan di Polda Jatim. Untuk pemeriksaan saya di Polda, saya tetap siap dan kooperatif," kata pria yang akrab dipanggil Juragan99 itu.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x