Hari Pahlawan Momentum Ajak Puluhan Pemuda Gelar Aksi Milenial Peduli Sejarah

- 9 November 2022, 08:39 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 lalu, Dompet Dhuafa menggelar aksi Milenial Peduli Sejarah, pada Sabtu lalu (5/11/2022), di Monumen Palagan Lengkong, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 lalu, Dompet Dhuafa menggelar aksi Milenial Peduli Sejarah, pada Sabtu lalu (5/11/2022), di Monumen Palagan Lengkong, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. /ANTARA

ARAHKATA -- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 lalu, Dompet Dhuafa menggelar aksi Milenial Peduli Sejarah, pada Sabtu lalu, 5 November 2022, di Monumen Palagan Lengkong, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan ini melibatkan siswa-siswa tingkat sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), serta aktivis kepemudaan masyarakat.

Selain itu, acara ini juga diadakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang ditetapkan pada 10 November depan.

Baca Juga: Update COVID-19 Indonesia Melonjak, Kasus Corona Baru Hari Ini Bertambah 6.601

Pada kegiatan ini, Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) ingin memberikan edukasi kepada anak-anak muda untuk memahami situs sejarah serta merawatnya.

Pada suasana semangat pahlawan dan sumpah pemuda ini, Dompet Dhuafa juga berupaya menumbuhkan nilai-nilai juang para pahlawan bagi generasi muda Indonesia.

Acara dibuka dengan apel pengibaran bendera Merah Putih oleh seluruh peserta dan panitia, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan beberapa rangkaian acara lainnya.

Baca Juga: Elon Musk Ancam Pengguna Twitter, Akun yang Meniru atau 'Parodi' Siap-Siap Ditangguhkan

Ada 3 (tiga) rangkaian kegiatan yang berlangsung. Di antaranya adalah aksi bersih-bersih situs sejarah Palagan Lengkong, lomba melukis wajah Mayor Daan Mogot, dan pemaparan napak tilas sejarah perjuangan Mayor Daan Mogot.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x