Parade Juang Ditetapkan Jadi Agenda Nasional, Kobarkan Semangat Hari Pahlawan

- 8 November 2022, 21:04 WIB
Parade Surabaya Juang telah digelar dalam rangkaian agenda menuju peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2022 mendatang.
Parade Surabaya Juang telah digelar dalam rangkaian agenda menuju peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2022 mendatang. /ANTARA

ARAHKATA - Parade Surabaya Juang telah digelar dalam rangkaian agenda menuju peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2022 mendatang.

Parade Surabaya Juang merupakan kegiatan mengobarkan semangat Hari Pahlawan, yang hanya dimiliki oleh masyarakat Kota Surabaya, Jawa Timur.

Untuk tahun 2022 ini, Parade Surabaya Juang diikuti sampai 3.500 peserta, yang digelar dengan mengelilingi sejumlah jalan yang penuh nilai sejarah bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Kabareskrim Polri Dilaporkan ke Propam, Buntut Dugaan Kasus Suap Tambang Ilegal

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, lantas menjelaskan bahwa Parade Surabaya Juang memiliki filosofi yang mendalam.

"Jadi sebenarnya, (Parade Surabaya Juang) adalah kita ingin mengembalikan semangat kepahlawanan di hari kita semuanya. Itulah hikmah dan filosofi," ujar Eri Cahyadi menerangkan penjelasan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya juga menyoroti Parade Surabaya Juang yang sudah menjadi agenda nasional mulai tahun depan.

Baca Juga: YLKI Sarankan Pemerintah Larang Penjualan Rokok Ketengan

"Parade Surabaya Juang ini kan tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia, hanya dimiliki oleh daerah yang mendapatkan julukan Kota Pahlawan," ujar Wiwiek Widayati selaku Kepala Disbudpar Surabaya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x