Jelang KTT G-20, Ratusan Personel Gabungan Siaga di Labuan Bajo

- 10 November 2022, 22:02 WIB
Polri Pasang Pasukan Berkuda untuk amankan KTT G20 Bali
Polri Pasang Pasukan Berkuda untuk amankan KTT G20 Bali // Doc. PMJ News/

 

ARAHKATA - Sebanyak 720 personel gabungan telah disiagakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20, kata Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma di Kupang, Kamis, 10 November.

"Untuk pengamanan di Labuan Bajo, ada 720 personel kepolisian yang disiagakan untuk menjaga keamanan di daerah itu jelang KTT G-20," kata Johanis di Kupang, dikutip Arahkata.com dari Antara pada Kamis, 10 November 2022.

Johanis memimpin apel gelar pasukan dan memeriksa kelengkapan pasukan, seperti kendaraan taktis dan kendaraan lainnya, di Lapangan Polda NTT.

 Baca Juga: Hacker Tuntut Medibank Rp 157 Miliar, Ancam Bocorkan Data Sensitif

Pria yang biasa disapa Johni itu mengatakan hingga kini kondisi keamanan di wilayah NTT, khususnya di Labuan Bajo, yang akan menjadi lokasi wisata atau kunjungan oleh sejumlah tamu negara, dalam keadaan kondusif.

Mantan kepala Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri itu menambahkan personel yang mengikuti gelar pasukan itu adalah personel yang disiapkan dan disiagakan jika memang diperlukan.

"Jika diperlukan, personel yang ada sekarang bisa diperbantukan untuk menjaga keamanan di Labuan Bajo dan di Bali yang menjadi lokasi utama KTT G-20," tambahnya.

 Baca Juga: Bareskrim Polri Periksa Direktur PT Unipharma Kasus Gagal Ginjal Akut

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x