Protes Ribuan Guru Lulus PPPK di Indramayu, Belum Dapat SK dan Penempatan

- 1 Desember 2022, 19:40 WIB
Ribuan guru honorer melakukan aksi protes di depan Pendopo Bupati Indramayu.
Ribuan guru honorer melakukan aksi protes di depan Pendopo Bupati Indramayu. /Instagramcom/@indramayuterkini./

ARAHKATA – Forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menggelar aksi damai di depan Pendopo Bupati Indramayu pada Kamis, 1 Desember 2022

Ribuan guru tersebut menyampaikan sejumlah tuntutan dengan harapan dapat dipenuhi dan diusahakan oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Salah satu tuntutan dari Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG) PPPK adalah meminta Bupati Nina Agustina untuk menuntaskan pemberian Surat Keputusan (SK) dan penempatan bagi 1899 guru yang telah lulus passing grade PPPK (P1) tanpa terkecuali.

Baca Juga: Diluncurkan Bagi Spalovers Gorontalo, Rosa Garden Spa Siap Memberikan Pelayanan Terbaiknya

FGLPG juga menyampaikan agar pemberian SK dan penempatan dilakukan secara adil dan merata, jadi tidak ada istilah mendahulukan yang negeri daripada swasta.

Selain itu, FGLPG meminta agar Kabupaten Indramayu tidak membuka formasi baru sebelum guru yang telah lulus passing grade atau bisa disebut dengan guru prioritas 1 (P1) pada pembukaan formasi sebelumnya telah mendapatkan SK dan penempatan.

Tuntutan-tuntutan tersebut juga disampaikan oleh massa aksi damai Guru Lulus Passing Grade melalui sejumlah spanduk yang mereka bawa hingga ke depan Pendopo Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Makin Cakap Digital Dengan Kreatif Menjadi Produktif Bersama Pemuda Palembang

Dalam video dikutip ArahKata.com yang diunggah oleh akun Instagram @indramayuinfo, sejumlah guru tersebut bergerak menuju Pendopo Indramayu dengan barisan yang tertib tanpa mengganggu pengguna jalan raya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: Instagram @indramayuinfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x