Presiden Jokowi Ajak Cucu ke Candi Prambanan Promosikan Wisata Edukasi

- 8 Januari 2023, 10:23 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) tampak menggandeng cucu sulungnya, Jan Ethes Sinarendra, saat berwisata di Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (7/1/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) tampak menggandeng cucu sulungnya, Jan Ethes Sinarendra, saat berwisata di Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (7/1/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am. /Setpres /ANTARA

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menghabiskan akhir pekan.

Jokiwi dengan mengajak cucu mereka ke Taman Wisata Candi Prambanan di Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu 7 Januari 2023, sembari mempromosikan destinasi wisata edukasi tersebut.

Presiden berkunjung ke Candi Prambanan bersama putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka, menantunya Selvi Ananda, serta dua cucu yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, demikian taklimat media yang diterima dikutip ArahKata.com.

Baca Juga: Prabowo Siap Maju Calon Presiden Partai Gerindra Pemilu 2024

Selama kunjungan, rombongan keluarga Presiden berkeliling dipandu langsung olek Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Manggar Sari, yang menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

Cucu sulung Presiden, Jan Ethes, tampak memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan Manggar tentang warisan budaya dunia tersebut.

"Ini yang paling besar," kata Manggar sembari menunjuk Candi Siwa yang berketinggian 47 meter.

Baca Juga: Royal Garden Spa Luncurkan Outlet Spa Terbesar di Palembang

Kepala Negara juga sempat mengajak kedua cucunya untuk masuk ke dalam salah satu candi, untuk melihat lebih dekat relief yang terukir di sana.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x