Dituntut 12 Tahun Penjara, Fans Richard Eliezer Teriak Histeris

- 19 Januari 2023, 10:01 WIB
Dituntut 12 Tahun Penjara, Fans Richard Eliezer Teriak Histeris: Wah Ngga Adil Ini!
Dituntut 12 Tahun Penjara, Fans Richard Eliezer Teriak Histeris: Wah Ngga Adil Ini! /TikTok.com/Irfannkamil

 

ARAHKATA - Richard Eliezer dituntut 12 tahun penjara terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat. Sidang tuntutan tersebut digelar pada Rabu 18 Januari 2023 di PN Jakarta Selatan.

Jaksa menilai Richard Eliezer turut serta melakukan tindak pidana merampas nyawa Yosua Hutabarat beraam dengan Ferdy Sambo.

"Menuntut agar supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memeriksa dan mengadili perkara ini menyatakan terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana merampas nyawa orang secara bersama-sama," kata jaksa saat membacakan tuntutan di sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 18 Januari 2023.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Richard Eliezer Dituntut 12 Tahun Penjara

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana 12 tahun penjara," sambung jaksa yang kemudian disambut tangis Eliezer di kursi persidangan.

Sama seperti Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf, Eliezer diyakini melanggar Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Hal yang memberatkan Eliezer adalah bertindak sebagai eksekutor penembakan Yosua, sementara hal yang meringankan adalah karena ia mengakui perbuatannya dan menyesal.

Sementara itu, fans Eliezer histeris usai jaksa membaca tuntutan. Mereka yang didominasi wanita tidak terima atas tuntutan tersebut.

Baca Juga: Putri Candrawathi dan Richard Eliezer Akan Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini!

"Woooi... huuu," sorak pengunjung sidang.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x