Cara Dapat Tiket Uji Coba Terbatas LRT Jabodebek Mulai 12 Juli

- 8 Juli 2023, 19:30 WIB
Simak informasi terkait LRT Jabodebek di mana Anda bisa ikut uji coba dengan hanya membayar Rp1 saja.
Simak informasi terkait LRT Jabodebek di mana Anda bisa ikut uji coba dengan hanya membayar Rp1 saja. /Twitter @kemenhub151/

ARAHKATA - Moda transportasi baru, light rail transit atau LRT Jabodetabek siap membawa masyarakat ke tempat tujuan melalui program soft launching atau uji coba terbatas mulai 12 Juli hingga 15 Agustus 2023. Tarif yang dikenakan sangat murah, hanya Rp 1.

Di masa uji coba ini, jumlah penumpang setiap rangkaian kereta masih dibatasi. Jadi harus buru-buru mendaftar agar bisa menjadi salah satu orang pertama yang mencoba LRT.

Adapun cara pendaftarannya, pada 10 Juli 2023 pihak LRT Jabodebek akan menyematkan link pendaftaran di media sosial instagram @lrt_jabodebek. Di link tersebut, masyarakat harus mengisi data dan tidak diperkenankan untuk datang ke stasiun jika belum mendapatkan bukti reservasi.

Baca Juga: KPK Sebut Banyak Pejabat LHKPN-nya Tak Sesuai: Khususnya Jaksa, Polisi Hingga Hakim! 

"Nantinya mereka harus menyertakan nama, alamat, dan stasiun yang dipilih untuk keberangkatan. Dan juga jangan lupa nomor yang bisa kami hubungi karena nanti setelah mendaftar melalui link tersebut, mereka harus menunggu mendapatkan konfirmasi dari kami terkait jadwal keberangkatan," kata Manager Public Relation KAI Divisi LRT Jabodebek, Kuswardojo, di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, dikutip ArahKata.com Sabtu, 8 Juli 2023.

Dalam satu train set terdiri dari enam gerbong kereta yang mampu menampung 1.308 penumpang dengan total 174 kursi tempat duduk.

Nantinya, dalam satu hari masa uji coba, akan dilaksanakan empat perjalanan dengan penumpang terbatas yakni maksimal 150 orang dalam satu rangkaian kereta. Jika dijumlahkan, akan ada sekitar 600 orang yang diangkut untuk menjajal LRT Jabodebek setiap harinya.

Baca Juga: Limbah Galon Sekali Pakai Timbulkan Banyak Masalah Baru

Terkait tarif Rp 1, Kuswardojo mengatakan hal ini merupakan bagian dari sosialisasi metode pembayaran yang diterapkan dalam menggunakan LRT.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x