Heru Budi Minta PAM Jaya Atasi Krisis Air Bersih di Kalideres

- 17 September 2023, 10:37 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menanam pohon buah di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menanam pohon buah di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023). /(ANTARA/Siti Nurhaliza)

ARAHKATA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, meminta PAM Jaya segera bertindak untuk mengatasi permasalah suplai air bersih yang dialami oleh warga di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

Sejumlah warga yang tinggal di wilayah Kalideres, Jakarta Barat saat ini tengah mengalami kesulitan pasokan air bersih sejak pekan lalu. Krisis ini terjadi akibat efek musim kemarau panjang dan buruknya kualitas air tanah di wilayah tersebut.

"Jadi gini, saya selalu monitor dan minta kepada Dirut PAM Jaya untuk mensuplai air bersih," ungkap Heru Budi saat kunjungan kerja ke RTH Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu, 16 September 2023.

Baca Juga: Rizal Ramli Sentil Politik Uang, Sebut Modal Maju Calon Presiden sampai Rp1,5 Triliun

Heru Budi mengatakan, PAM Jaya juga telah diminta untuk membangun tempat penampungan air bersih skala besar atau reservoir di beberapa titik strategis, yang bisa melayani kebutuhan warga di Kalideres, Jakarta Barat.

Pembangunan tempat penampungan air skala besar atau reservoir itu merupakan hasil kerja sama dengan pihak swasta, sehingga diharapkan dapat terealisasi secara optimal.

"Saya mendapatkan laporan bahwa PAM Jaya mau bikin tempat penampungan air skala besar atau reservoir cukup banyak di sejumlah titik strategis, kerja sama sama swasta," tandasnya.

Baca Juga: PUPR Belum Lapor Balik ke KPK, Pasca Temuan Proyek Tol Rugikan Negara 4,5 Triliun

Heru Budi menambahkan, krisis air bersih yang dialami oleh warga di wilayah Kalideres tengah menjadi perhatian utama dari Pemprov DKI Jakarta, dan meminta warga untuk tenang.

"Itu menjadi perhatian dari pemerintah untuk supaya masyarakat bisa mendapatkan air bersih," pungkasnya.

Diketahui, warga Kalideres, Jakarta Barat telah mengalami masalah pasokan air bersih sejak sebulan lalu namun, situasi tersebut diketahui semakin parah sejak sepekan lalu tepatnya awal September 2023.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x